Minggu, 27 Januari 2019

Penyebab Mata Merah Yang Berbahaya

Written by

Penyebab Mata Merah - Pernahkah anda mengalami merah pada mata ? Baik keduanya ataupun sebelah mata. Tentunya hal tersebut hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Mata merah merupakan sautu kondisi yang dimana adanya peradangan atau infeksi yang terjadi pada lapisan transfaran yang terletak pada bagian dalam kelopak mata serta bagian yang menutupi putih mata. 

Mata merah disebabkan oleh pembuluh darah yang bengkak atau melebar pada sclera yaitu permukaan terluar putih pada mata. Kondisi ini menimbulkan beberapa gejala seperti gatal pada mata, sakit pada mata, mata bengkak, serta mengalami penglihatan kabur. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, miulai dari balita hingga orang lanjut usia dapat mengalami kondisi ini. 

Penyebab Mata Merah Yang Berbahaya


Mata merah dapat disebabkan oleh beberapa macam, seperti bakteri, virus, serta alergi atau bahkan dapat disebabkan oleh bahan kimia. Namun, perlu untuk anda ketahui, ada beberapa penyebab mata merah yang berbahaya, diantaranya yaitu : 
  • Mata Kering 
    Penyebab mata menjadi merah dapat disebabkan karena mata kering. Hal ini dapat terjadi karena kelenjar air mata tidak cukup menghasilkan air mata, yang dimana digunakan untuk menyehatkan mata, baik secara kualitas maupun secara kuantitas. Nah, untuk mengatasi hal ini anda bisa menggunakan tetes mata.
  • Glaukoma 
    Glaukoma jenis penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja. Glaukoma juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami mata merah, mata menjadi sakit, bahkan kondisi ini juga dapat menyebabkan glaukoma kehilangan penglihatannya. Untuk cara mengatasinya, maka segeralah cara mengobati glaukoma untuk menghindari dari bahaya serta komplikasi. 
  • Obat tetes mata 
    Bagi anda yang sering menggunakan obat tetes amata untuk mengatasi permasalahan pada mata sebaiknya hindari penggunanan obat tetes mata secara rutin. Karena perlu untuk anda ketahui, megatasi permasalahan pada mata dengan obat tetes mata ternyata dapat menimbulkan bahaya pada mata. Oleh karena itu, jika tidak ingin menimbulkan bahaya kami sarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan obat tetes mata tersebut. 
  • Cedera pada mata 
    Mata yang pernah mengalami cedera seperti luka atau trauma pada mata dapat menyebabkan mata menjadi merah. Kadang juga cedera pada mata dapat menyebabkan pendarahan pada mata. 
  • Lingkungan yang kotor 
    Lingkungan yang kotor atau tempat tinggal yang kotor yang dipenuhi dengan debu, asap serta udara yang kering, akan menyebabkan iritasi pada mata. Sehingga hal ini menyebabkan mata menjadi merah.Oleh karena itu, jika lingkungan anda kotor dan dipenuhi oleh debu serta asap maka lindungi mata tersebut dengan menggunakan kaca mata. Tidak hanya menggunakan kacamata saja, penggunaan maskerpun perlu dikenakan untuk mencegah udara kotor masuk kedalam tubuh. 
Semoga informasinya bermanfaat, sampai jumpa dan terimakasih sudah menyimak. 
Salam sehat, 

Tidak ada komentar: