Kamis, 31 Januari 2019

Komplikasi Hepatitis D

Written by

Komplikasi Hepatitis D - Siapa yang tidak tahu dengan nama penyakit yang satu ini, penyakit hepatitis dikenal dengan penyakit yang cukup berbahaya. Bahkan penyakit yang satu ini juga dapat menyebabkan kematian. Tidak hanya itu saja, penyakit hepatitis juga dikenal dengan penyakit menular, yang juga dapat menular pada siapa saja.

Hepatitis D atau biasa disebut dengan hepatitis delta merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus delta (HVD). Virus tersebut dapat memicu peradangan pada hati. Kondisi ini merupakan kondisi yang sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani. Hepatitis D merupakan kondisi yang menyebabkan angka kematian tertinggi.

1% penderita hepatitis D mengalami kematian dengan gagal hati. Tidak hanya itu saja, infeksi hepatitis D ini kebanyakan menyerang para orang yang sering memakai obat-obatan tertentu. Hepatitis yang satu ini juga dapat menyerang orang yang memiliki sistem imun yang lemah atau sistem kekebalan tubuh yang lemah. Nah oleh karena itu, tidak jarang hepatitis yang satu ini juga sering menyerang anak-anak.

Sebenarnya hepatitis D dapat dibagi menjadi dua, yaitu hepatitis D akut serta hepatitis D kronis. Hepatitis D yang akut biasanya akan menimbulkan gejala yang berlebih pada tubuh. Sebaliknya, hepatitis D yang sudah kronis biasanya akan menimbulkan gejala secara perlahan pada tubuh, hingga akhirnya dapat menimbulkan komplikasi yang akan membahayakan tubuh.

Komplikasi Hepatitis D 


Hepatitis merupakan jenis penyakit yang tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena jika dibiarkan begitu saja, maka akan menimbulkan komplikasi yang sangat berbahaya. Tidak hanya komplikasi saja, hepatitis juga kemungkinan besar akan menyebabkan kematian apabila tidak segera melakukan cara mengobati hepatitis D

Lalu, komplikasi apa saja yang ditimbulkan oleh hepatitis D ? 
  • Sirosis Hati 
  • Kanker Hati 
Sirosis hati dapat terjadi karena hepatitis yang tidak segera ditangani. Pada kondisi ini luka parut akan muncul diseluruh hati, sehingga kemungkinan besar akan berlanjut pada kanker hati. Bagi anda yang saat ini sedang alami hepatitis, maka segeralah untuk mengobatinya. Jika tidak, maka akan menimbulkan komplikasi yang sangat berbahaya. 

Semoga informasinya bermanfaat. Amiiinnnnn

Tidak ada komentar: