Rabu, 18 Juli 2018

Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Written by

Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya - Sinus berarti ruang udara yang lembab di bagian dalam tulang wajah, sekitar hidung. Ketika area ini terinfeksi dan bengkak atau terjadi iritasi, maka akan terjadi sinusitis pada anak atau infeksi sinus. Infeksi ini biasanya disertai pilek atau alergi. Infeksi sinus sangat umum terjadi terutama pada anak-anak, namun jangan khawatir berlebihan karena kondisi ini masih tergolong mudah diatasi selama masuk tergolong infeksi sinus ringan ( akut ).

Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Penyebab Sinusitis Pada Anak

Sinus adalah 4 set lubang yang berada di tulang pipi (maxillary sinus), dagu (frontal sinus), belakang saluran nasal, dan di dalam otak belakang saluran nasal. Sinus segaris dengan membran lendir pada hidung dan mulut.

Pada umumnya penyebab sinusitis pada anak-anak maupun orang dewasa tidaklah berbeda. Ketika anak terkena pilek atau alergi, saluran hidung menjadi bengkak dan menghasilkan banyak lendir, begitu juga jaringan sinus. Sistem pengeringan untuk sinus bisa tersumbat, dan lendir terjebak di sinus. Bakteri, virus, dan jamur akan tumbuh di sana dan memicu sinusitis.

Tanda Dan Gejala Sinusitis Pada Anak

Sinusitis pada anak bisa menyebabkan gejala berbeda, tergantung usianya. Anak yang lebih kecil akan sering mengalami gejala seperti pilek, termasuk hidung mampet atau berair dan demam ringan merupakan salah satu gejala sinusitis pada anak. Bila anak mengalami demam 5 hingga 7 hari setelah gejala pilek terjadi, ini bisa jadi tanda sinusitis atau infeksi lain (seperti bronkitis, pneumonia, atau infeksi telinga).

Banyak orangtua keliru antara sakit kepala yang berhubungan dengan pilek pada anak kecil dan infeksi sinus. Sinus di dahi tidak terjadi hingga anak berumur 6 atau 7 tahun dan tidak akan ada infeksi hingga usia anak belasan. Jadi sakit kepala pada anak yang mengalami pilek biasanya bukan infeksi sinus.

Pada anak yang lebih besar dan remaja, gejala sinusitis yang paling umum adalah batuk yang tidak membaik setelah 7 hari pertama gejala pilek muncul, demam, hidung mampet bertambah parah, sakit gigi, sakit telinga, atau sakit pada wajah. Kadang, remaja yang terkena sinus juga mengeluhkan sakit perut,  mual, sakit kepala, dan sakit di belakang mata. Informasi lengkapnya bisa Anda baca mengenai gejala sinusitis

Cara Mengobati Sinusitis Pada Anak

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi sinusitis pada anak yang bisa Anda coba dirumah, diantaranya dengan : 
  1. Uap herbal
    Meski uap air panas biasanya bisa membantu, Anda bisa juga coba air dengan herbal antibiotik seperti peppermint atau jahe. Anda bisa coba salah satunya dan lihat hasilnya pada anak.

    Prosesnya sama untuk jenis herbal apapun yang Anda pilih. Didihkan 4 gelas air di gelas besar atau mangkok keramik. Lalu tambahkan satu sendok teh herbal yang Anda pilih. Anak menahan kepalanya sekitar 6 inci di atas mangkok dan minta ia menghirupnya.
  2. Bawang putih
    Bawang putih merupakan antibiotik alami yang paling baik. Bila masalah sinus anak disebabkan oleh infeksi bakteri, bawang putih bisa menjadi obatnya, sekaligus membantu tubuh memiliki kekuatan untuk melawan bakteri.

    Blender 4 siung bawang putih bersama 2 tomat. Tambahkan lemon untuk tambahan anti bakteri dan minta anak meminumnya beberapa kali dalam sehari.
  3. Larutan garam
    Mengalirkan cairan ke sinus bisa membantu mengangkat tumpukan lendir dan membersihkan mampet yang menyebabkan rasa tidak nyaman. Cara ini juga mengatasi peradangan dan melawan bakteri yang menyebabkan anak sakit atau bertambah buruk. Selangkapnya bisa Anda baca pada artikel cara mengobati sinusitis dengan air garam

Agaricpro Obat Herbal Untuk Sinusitis Pada Anak

Selain dengan ketiga cara diatas, Anda juga bisa mencoba ramuan obat tradisional agaricpro yang sudah terbukti efektif dan aman dalam mengatasi infeksi sinus pada anak.
Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Apa itu Agaricpro ? 
Agaricpro merupakan obat sinusitis terbaru hasil riset terbaik para pakar kesehatan yang dirancang untuk mebantu mengatasi sinusitis pada anak-anak. Pengolahan yang dilakukan dalam proses pembuatan obat herbal agaripcro ini menggunakan teknologi modern berstandar internasional dan di tangani oleh tangan-tangan yang terampil di bawah pengawasan para ahli kesehatan dan badan pengawasan obat dan makanan sehingga menghasilkan produk unggulan yang terjamin steril dari bahan kimia.

Agaricpro merupakan pilihan tepat untuk Anda jadikan obat sinusitis, karena agaricpro ini memiliki khasiat paling lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh dalam proses penyembuhan peradangan pada sinus yang akut maupun yang sudah kronis.

Komposisi & Manfaat Agaricpro 

Agaricpro adalah satu-satunya produk herbal dengan komposisi bahan terlengkap dan tentu saja bahan-bahan yang dipilih merupakan bahan pilihan yang telah diuji melalui serangkaian pengkajian para ahli, diantara komposisi nya adalah :
  • Ekstrak Kulit Buah Manggis
  • Jamur Agaricus Blazei Murill
  • Ekstrak Kelopak Bunga Rosella
  • Sarang Semut
  • Gula Aren
  • Propolis, dan
  • Madu Fermentasi
Agaricpro sangat kaya akan kandungan antioksidan. Beberapa bahan utama agaricpro merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi dan tetentu salah satu paling utama adalah kulit buah manggis. Antioksidan merupakan senyawa penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit serta menstabilkan daya tahan tubuh anak. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tentu tubuh tidak akan mudah terserang penyakit, virus dan infeksi serta dapat membantu kinerja tubuh untuk mempercepat menyembuhan dari penyakit.

Bagaimana cara mendapatkan herbal Agaricpro ?

Bagi Anda yang saat ini mencari obat sinusitis anak, kami rekomendasikan obat herbal agaricpro yang tepat dan efektif untuk mengobati sinusitis anak Anda. Untuk mendapatkannya pun sangat lah mudah, Anda bisa langsung pesan melalui pesan singkat SMS/WA ke 082320303885 dengan format pemesanan berikut :
Format Pemesanan

Kode Produk : SA-PRO

Ketik : 

SA-PRO # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap # No. Hp Penerima 

Kirim Ke 082320303885
Catatan : Ikuti format pemesanan diatas, setelah Anda mengirim format melalui SMS/WA maka kami akan membalas pesan Anda.

Daftar Harga Agaricpro
1 Box Rp.200.000,-
2 Box Rp.400.000,-
3 Box Rp.550.000,-

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab & Tanda Sinusitis Pada Anak Serta Cara Mengobatinya, semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda mendapatkan solusi dalam mengatasi infeksi sinus atau sinusitis yang di derita anak Anda saat ini.

Tidak ada komentar: