Jumat, 20 Juli 2018

Daun Sirsak Obat Alami Batuk Darah

Written by

Daun Sirsak Obat Alami Batuk Darah - Salah satu obat alami yang saat ini banyak digunakan yaitu daun sirsak, dimana daun sirsak ini mengandung kaya akan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Pada saat ini banyak orang yang memanfaatkan daun sirsak sebagai obat berbagai jenis batuk, salah satunya batuk darah. Daun sirsak yang memiliki kandungan Acetogenis yang dimana kandungan ini memiliki khasiat untuk menghentikan pendarahan saat batuk dan mampu menghambat perkembangan virus yang dapat menyerang paru-paru. 

Menurut dari hasil penelitian, bahwa Daun sirsak juga memiliki kandungan antivirus, anti bakteri, dan anti jamur. Selain itu juga, daun sirsak memiliki manfaat untuk meredakan rasa nyeri, mengatasi peradangan dan lain sebagainya. Didalam daun sirsak juga terdapat kandungan antioksidan dimana kandungan ini memiliki manfaat untuk membunuh sel kanker yang ada didalam paru-paru. Secara umum daun sirsak memiliki senyawa proaktif diantaranya yaitu annonacin, annocatalin, anonol, caclourine, gentisic acid, acetogenins, gigantetronin. 


Semua kandungan tersebut sangat memiliki kemampuan yang luar biasa dan sangat baik untuk kesehatan tubuh, yang salah satunya yaitu mampu membunuh bakteri dan virus. oleh sebab itu ,banyak sekali orang yang memanfaatkan daun sirsak ini sebagai obat herbal alami mengatasi batuk berdarah. 

Manfaat Daun Sirsak 

Sudah sangat jelas bahwa daun sirsak memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain itu juga kandungan pada daun sirsak sangat banyak dan kaya akan khasiat dan manfaatnya. Manfaat daun sirsak sangat banyak sekali, mulai dari mampu mencegah infeksi pada paru-paru, mampu mencegah kanker paru-paru, mampu dijadikan sebagai obat TBC dan yang paling istimewanya lagi mampu mengatasi batuk berdarah. 

Cara Pengolahan Daun sirsak Obat Alami Batuk Darah

Jika anda ingin mengolah daun sirsak sebagai obat batuk darah, yang harus anda lakukan pertama yaitu :
  • Yang pertama, anda harus siapkan dahulu 5-8 lembar daun sirsak untuk satu gelas 
  • dan kemuadian cuci dengan menggunakan air beresih. 
  • masukan daun sirsak kedalam air yang sudah dicuci dengan bersih 
  • Kemudian biarkan sampai air berubah warna
  • setelah airnya berubah warna, lalu tuangkan kedalam gelas 
  • Dan biarkan sebentar untuk menunggu dingin, setelah dingin baru bisa diminum 
Itulah beberapa cara pengolahan daun sirsak untuk obat alami batuk darah yang bisa anda lakukan kapan saja. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa lakukan ini sebanyak 3 kali dalam satu hari. Informasi Yang Mungkin Anda Cari : Tanaman Alami Obat Batuk Darah 

Itulah beberapa Informasi yang mungkin dapat kami sampaikan untuk anda, semoga dengan adanya informasi daun sirsak sebagai obat batuk darah dan tips cara pengolahannya dapat bermanfaat bagi anda, semoga infromasi ini juga dapat anda manfaatkan dalam sehari-hari untuk mengatasi batuk darah. Terimakasih 



Tidak ada komentar: