Kamis, 17 Januari 2019

Gejala Pada Anak Saat Terinfeksi Bronkitis

Written by

Gejala Pada Anak Saat Terinfeksi Bronkitis  - Bronkitis yang terjadi pada anak tentunya sangat membuat khawatir pada orang tua. Penyakit yang satu ini juga merupakan salah satu penyakit yang sangat banyak ditakuti oleh kalangan masyarakat sekitar, karena bronkitis ini dikenal sebagai panyekit yang berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian. 

Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat terserang penyakit ini, bahkan anak-anak yang masih dibawah umur juga dapat terserang dengan penyakit yang satu ini. Hal ini dapat disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang masih lemah, sehingga sangat rentan terkena penyakit termasuk penyakit bronkitis yang satu ini. 

Bronkitis merupakan jenis penyakit yang ditandai dengan adanya gangguan pada saluran pernafasan, yang dimana dapat menyebabkan penderitanya kesulitan dalam bernafas. Hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, yang dimana menyebabkan pembengkakan pada saluran bronkiol. Jika saluran tersebut mengalami pembengkakan, maka kemungkinan besar akan menyebabkan kesulitan saat bernafas, bahkan mengalami batuk berat. 

Adapun beberapa gejala pada akan saat terinfeksi bronkitis, simak informasinya berikut ini : 

Gejala Pada Anak Saat Terinfeksi Bronkitis 

Hasil gambar untuk bronkitis pada anak
  • Batuk Secara Berlebih 
    Salah satu gejala yang timbul saat terinfeksi bronkitis yaitu batuk secara berlebihan, yang tidak dapat reda selama seminggu. 
  • Hidung Berair 
    Hidung berair menyebabkan anak kesulitan untuk bernafas, bahkan pada saat hidung tersebut berair dan adanya dahak, anak akan mengalami sesak nafas. 
  • Demam
    Anak yang terinfeksi bronkitis akan mengalami demam, demam tersbut bisa mencapai 38,8 ͒C atau bahkan lebih. 
  • Rewel 
    Pada saat anak terkena infeksi bronkitis, maka hal tersebut akan menyebabkan anak kesulitan untuk bernafas. Dan hal tersebut membuat anak menjadi lebih rewel. 
Jika anak anda terkena infeksi bronkitis, maka sebaiknya segera lakukan cara mengobati bronkitis dengan alami dan cepat. Dan itulah sekilas informasi mengenai gegaja pada anak saat terinfeksi Bronkitis. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa. 

Tidak ada komentar: