Rabu, 20 Februari 2019

Awas! Sering Diabaikan, Gejala Awal Kanker Anus Ternyata Mirip Wasir

Written by

Gejala Awal Kanker Anus - Hallo, selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website kami. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi menarik seperti biasanya, namun informasi kali ini kami akan membahas tentang gejala kanker anus yang mirip dengan wasir. Sebelum kami membahas pada intinya, tahukan anda apa itu kanker anus ? 

Kanker anus merupakan kanker yang terjadi pada bagian anus atau saluran anus, yang dimana saluran anus tersebut berfungsi untuk membuang feses dari usus. Kanker ini merupakan jenis kanker yang sangat jarang terjadi, dan bahkan jika kanker ini tumbuh hal ini hanya banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. 

Bahkan, sering kali kanker ini menyebar dari satu bagian anus kebagian lain, sehingga sangat sulit untuk mengetahui daerah asal kanker anus. Jika tidak segera cara mengobati kanker anus, maka perkembangan penyakit ini akan menyebar kebagian tubuh lainnya sehingga mengakibatkan kematian. 

Dari banyaknya kasus kanker anus, gejala kanker anus baru terdeteksi ketika sudah berada pada stadium lanjut atau akhir. Baru-baru ini diketahui bahwa perkembangan kanker anus berasal dari sel mukosa yang terdapat dilapisan dalam anus. 

Seseorang yang terkena kanker anus biasanya akan menimbulkan gejala seperti nyeri, lelah, perdarahan. Namun, ada juga beberapa gejala kanker anus yang mirip dengan wasir. Nah berikut ini beberapa gejala yang mirip dengan wasir. 

Awas! Sering Diabaikan, Gejala Awal Kanker Anus Ternyata Mirip Wasir

  • Perdarahan Pada Rektum 
    Gejala awal kanker anus yang mirip dengan wasir yaitu perdarahan pada rektum. Biasanya kondisi ini sering ditandai dengan rasa nyeri yang terus menerus. 
  • Rasa Gatal 
    Selain perdarahan, gejala kanker anus juga menimbulkan rasa gatal pada derah anus. Nah, jika anda merasakan rasa gatal yang ekstrim pada setiap haru, maka segeralah untuk memeriksakannya lebih lanjut untuk ditangini dengan cepat. 
  • Nyeri Yang Berlebih 
    Patut anda waspadai jika merasakan nyeri yang berlebih, hal ini tentunya harus segera anda atasi dengan penanganan lebih lanjut. 
  • Buang Air Besar Yang Tidak Normal 
    Gejala kanker anus yang sering disamakan dengan wasir lainnya yaitu buang air besar yang tidak normal. Biasanya kondisi ini mengeluarkan cairan berwaran putih seperti jeli. Kondisi ini merupakan jenis kondisi yang tidak segera ditangani, maka akan menyebabkan bahaya. 
Dan itulah beberapa informasi yang kami dapat bagikan untuk anda, semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar: