Kamis, 15 November 2018

Jangan Sepelekan Keringat Dingin

Written by

Jangan Sepelekan Keringat Dingin - Keringat biasanya muncul pada saat kita selesai melakukan aktivitas sehari- hari. Namun bagaimana apabila yang keluar adalah keringat dingin?Berbahayakah bagi tubuh anda?Sebenarnya keluarnya keringat dingin bisa menjadi tanda bahwa adanya masalah kesehatan dalam tubuh anda. 

Keringat dingin merupakan suatu keadaan dimana seseorang mengeluarkan keringat dan merasakan kulitnya menjadi lembap dan dingin .keringat dingin ini biasanya di rasakan pada kaki, telapak tangan dan lengan bagian bawah.


Faktor utama yang menjadi penyebab keluarnya keringat dingin yaitu perilaku seseorang seperti adanya kepanikan yang berlebih terhadap sesuatu, stres berat atau bahkan mengalami tegang. Keringat dingin yang di akibatkan oleh perilaku (psikis) biasanya akan segera hilang jika masalah psikisnya juga hilang. Namun apabila penyebab keringat dingin tidak disebabkan oleh psikis maka akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan seseorang yang mengalaminya.

Faktor penyebab keringat dingin.

Keringat dingin tidak muncul begitu saja tetap ada penyebabnya. Adapun beberapa penyebab yang dapat menyebabkan terjadinya keringat dingin yaitu: 
  1. Mengalami nyeri yang sangat berat contohnya migraine yaitu nyeri kepala sedang hingga parah yang terasa berdenyut yang umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja. Nyeri kepala yang berat bisa memunculkan terjadinya keringat dingin.
  2. Akibat kurangnya pasokan darah atau jantung akibat penyakit angin duduk.
    Apabila angin duduk tidak segera dilakukan penanganan yang tepat akan menimbulkan bahaya penyakit angin duduk salah satunya menjadi penyebab keringat dingin. 
  3. Gejala awal dari salah satu penyakit kanker limfoma yaitu jenis kanker darah yang terjadi ketika limfosit B atau T, yaitu sel darah putih yang menjaga daya tahan tubuh, menjadi abnormal dengan membelah lebih cepat dari sel biasa atau hidup lebih lama dari biasanya. Sehingga menimbulkan gejala keringat dingin pada malam hari.
  4. Mengalami hiperhidrosis yaitu kondisi di mana seseorang berkeringat secara berlebihan, yang terkadang tidak diakibatkan oleh suhu panas ataupun olahraga.
  5.  Mempunyai penyakit Pneumonia atau  paru-paru basah adalah infeksi yang memicu inflamasi pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Oleh karena itu pada penyakit pneumonia biasanya menimbulkan keringat dingin yang berlebih.
Meskipun keringat dingin ini menjadi hal yang biasa, namun sebaiknya anda jangan menyepelekan karena ini bisa menjadi salah satu bahaya yang dapat menyerang tubuh anda. Sebaiknya rubahlah pola hidup yang sehat dan makan yang bergizi supaya anda bisa terhindar dari segala penyakit.

Demikian informasi mengenai keringat dingin semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar: