Senin, 18 Februari 2019

3 Langkah Cepat Mengatasi Jantung Berdebar Kencang Tiba-Tiba

Written by

3 Langkah Cepat Mengatasi Jantung - Jantung berdebar merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, ketika kita mengalami jantung berdebar dengan cepat dan tidak beraturan, hal tersebut tentunya harus diwaspadai. Lalu apa yang menjadi penyebab jantung berdebar kencang secara tiba-tiba ?

Perlu untuk anda ketahui, jantung berdebar biasanya sering disebut dengan palpitasi, yang dimana jantung berdenyut atau berdebar terlalu cepat dan tidak beraturan. Kondisi ini tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Sebenarnya, ada banyak hal yang menyebabkan jantung berdebar secara tiba-tiba. Salah satu contohnya yaitu pada saat melakukan olahraga berat, masalah psikologis seperti stres, kecemasan, takut, atau serangan panik. 

Adapun beberapa penyebab lainya seperti : 
  • Anemia
  • Kelebihan hormon tiroid
  • Hipoglikemia
  • Dehidrasi 
  • Perubahan hormon 
  • Efek samping obat, seperti obat asma, obat diet, dll.
  • Serta kadar elektrolit darah yang tidak normal
Dan perlu untuk anda ketahui juga, biasanya irama jantung yang tidak beraturan merupakan salah satu pertanda adanya penyakit yang serius, salah satuya yaitu penyakit jantung koroner. Jika jantung berdebar tersebut disebabkan oleh penyakit jantung seperti jantung koroner, biasanya akan timbul beberapa gejala seperti pusing, nyeri dada, sesak nagas, hingga sensasi tubuh seperti melayang. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami mempunyai 3 langkah cepat untuk mengatasi jantung berdebar kencang secara tiba-tiba. 

3 Langkah Cepat Mengatasi Jantung Berdebar Kencang Tiba-Tiba


  1. Menghindari Stres Dan Kecemasan 
    Stres dan kecemasan merupakan salah satu penyebab jantung berdebar kencang secara tiba-tiba. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa melakukan liburan yang membuat anda lebih tenang dan tidak stres serta cemas. 
  2. Berbaring 
    Untuk mengatasi stres, anda juga bisa berbaring atau latihan relaksasi, yoga atau bahkan lainnya yang membuat anda lebih tenang. 
  3. Hindari konsumsi yang menyebabkan jantung berdebar 
    Hindari mengkonsumsi kopi, alkohol, teh, minuman energi dan rokok adalah hal yang harus dihindari. 
Dan itulah 3 tips mengatasi jantung berdebar kencang secara tiba-tiba, semoga dengan tips-tips diatas bisa membantu anda mengatasi jantung berdebar secara alami. 

Semoga bermanfaat, dan salam sehat. 

Tidak ada komentar: