Jumat, 08 Maret 2019

Makanan Penyebab Kista Payudara

Written by

Makanan Penyebab Kista Payudara - Kista payudara merupakan suatu masalah yang sering dialami oleh banyak wanita. Kista ini dapat tumbuh pada satu atau kedua payudara. Kista payudara memang bukanlah tergolong penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Meski begitu, kista payudara tetap harus diwaspadai. Karena, jika payudara tetap dibiarkan tanpa segera melakukan cara mengobati kista payudara, maka kista tersebut akan tumbuh membesar dan menyebabkan komplikasi yang cukup serius. 

Secara pasti kista payudara belum diketahui penyebabnya dengan jelas, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa kista disebabkan karena adanya kelebihan estrogen dalam tubuh. Selain itu, makanan juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan risiko tumbuhnya kista di payudara. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda para wanita untuk menghindari dan mengurangi makanan penyebab kista payudara.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang bia menyebabkan kista payudara, berikut informasinya :

Makanan Penyebab Kista Payudara 

Hasil gambar untuk makanan penyebab kista payudara
  • Makanan Instan 
    Makanan instan seperti makanan kalengan merupakan jenis makanan yang hampir banyak disukai oleh semua orang. Namun, mengkonsumsi terlalu banyak makanan instan juga sangat tidak baik untuk kesehatan. Hal ini karena makanan instan memiliki banyak kandungan yang bersifat kimia, seperi zat pengawet, zat pewarna, pemanis buatan, serta natrium yang akan memicu tumbuhnya kista payudara. 
  • Makanan Laut 
    Selain makanan instan, hampir semua orang juga menyukai makanan laut. Dengan rasanya yang lejat dan kandungan yang tinggi, makanan jenis ini sering dicari banyak orang. Tapi sayangnya makanan yang satu ini ternyata juga rentan memicu timbulnya penyakit kista payudara. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak yang tinggi yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker atau kista. Bahkan, makanan yang satu ini juga dapat menyebabkan penyakit jantung, darah tinggi, hingga stroke. 
  • Sayuran 
    Beberapa jenis sayuran seperti kangkung, sawi putih dan juga tauge, sebaiknya dihindari oleh penderita kista payudara. Karena jenis sayuran tersebut dapat memicu tumbuhnya sel abnormal dalam tubuh, termasuk kista. 
  • Kacang Kedelai 
    Meski sehat, namun kacang kedelai juga harus diwaspadai. Hal ini karena kacang kedelai memiliki kandungan senyawa fitoestrogen, yang dimana senyawa tersebut mampu meningkatkan hormon estrogen serta xenoestrigens, sehingga hal ini bisa memicu tumbuhnya kista payudara. 
  • Makanan Yang Digoreng Dan Dibakar 
    Makanan yang digoreng terutama dibakar memang memiliki citarasa yang lezat. Namun apabila dikonsumsi terlalu banyak akan sangat tidak baik untuk kesehatan. Hal ini karena kedua jenis makanan yang satu ini bisa menghasilkan zat karsinogen yang bisa merangsang tumbuhnya sel abnormal dalam tubuh, seperti kanker dan juga tumor. 
Dan itulah beberapa jenis makanan penyebab kista, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang kista payudara. 

Tidak ada komentar: